Friday, August 13, 2010

Warga Kota Bekasi Berharap Jalan Segera Diperbaiki

Lebih dari separuh warga Kota Bekasi mengeluhkah rusaknya infrastruktur (jalan) yang ada di Kota Bekasi. Hanya saja, kemampuan anggaran Pemkot Bekasi belum bisa memenuhi perbaikan sejumlah jalan rusak yang sering dikeluhkan itu.
Dalam situs resminya, Pemkot Bekasi sempat mengadakan sebuah polling dan hasilnya hampir 55 persen warga Kota Bekasi menginginkan pebaikan infrastruktur, terutama sejumlah ruas jalan rusak yang ada. Sebagian besar warga mengeluh, jalan rusak malah dipelihara oleh Pemkot Bekasi. Artinya, sudah beberapa tahun jalan rusak, terutama yang berada di pinggiran tidak kunjung diperbaiki.
Hampir setiap hari keluhan soal jalan rusak selalu mendominasi. Beberapa ruas jalan yang dikeluhkan karena kerusakan parahnya yakni Jln. Kaliabang Bekasi Utara, Jln. Setu Bantargebang, jalan perumahan Harapan Indah Medan Satria, Jln. Komsen dan jalan di Jatiwarna Jatiasih, serta Jln. Jatibening.
Humas Pemkot Bekasi Endang Suharyadi mengakui jika kebanyakan keluhan yang masuk soal jalan rusak. Meski demikian, dia menilai beberapa keluhan diulang-ulang karena belum mendapat tanggapan. Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi, Agus Sofyan, Ahad (1/8) mengakui jika perbaikan jalan terkendala oleh dana. Pihaknya menargetkan perbaikan jalan di Kota Bekasi akan selesai pada 2012 nanti. "Saat ini kami memang fokus pada perbaikan jalan hingga 2012," katanya.

0 comments:

Post a Comment