Monday, December 21, 2009

JEMBATAN SIPHON RUSAK DAN TERANCAM AMBROL

Jembatan siphon penghubung antara kab. Karawang dan kab. Bekasi mengalami kerusakan. Lubang pada jembatan semakin hari terus bertambah.Warga setempat mengkhawatirkan jembatan yang menghubungkan teluk jambe karawang dan cikarang barat bekasi itu akan ambrol.
Warga mengaku kerusakan sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu. Namun tidak pernah ada upaya perbaikan dari pemda karawang dan piha perusahaan jasa tirta II divisi I Tarum Barat. Padahal jembatan makin rusak parah dan sering dilintasi kendaraan besar juga.
Upaya perbaikan dilakukan warga secara swadaya oleh warga desa mulya jaya teluk jambe. Perbaikan berupa menutupi lubang-lubang jembatan dengan bebatuan agar kendaraan dapat melalui jalan.
Namun ternyata bebatuan yang menjadi penutup lubang malah menyebabkan banyak pengendara sepeda motor terjatuh pada malam hari karena tidak adanya penerangan jalan di titik tersebut.
Kendati jembatan sudah lapuk dan banyak kerusakan masih sering dimanfaatkan pengguna jalan. Dan sering dilalui truk bermuatan berat menuju kab. Bekasi karena dapat menghemat waktu perjalanan daripada melalui jalan besar. Hampir setiap hari banyak kendaraan memuat pasir melintasi  jembatan sepanjang 30 M tersebut.

0 comments:

Post a Comment