Friday, May 28, 2010

STADION GEDEBAGE SELESAI DESEMBER

Pembangunan stadion utama sepak bola gedebage tidak akan rampung sebelum penyelenggaraan sea games september 2011. Namun diperkirakan arena stadion sudah bisa digunakan untuk perhelatan olahraga tersebut.
Saat ini pembangunan SUS gedebage baru pada tahap pematangan lahan, projek pembuatannya digarap oleh PT. Adhi Karya sebagai pemenang lelang dengan tawaran harga Rp. 495,945 miliar.
Stadion ini berkapasitas 40.000 penonton dengan pembangunan memakan waktu 833 hari hingga rampung pada desember 2011. Akses pembangunan SUS gedebage masih menggunakan jalan cimencrang dan akan dibuka akses baru dari KM 151 tol purbaleunyi.
Walikota mempersilahkan kepada pihak-pihak yang memiliki keraguan pelaksanaan lelang untuk melakukan klarifikasi bahkan melalui jalur hukum.
Sebelumnya komisi A DPRD kota bandung meminta keterangan panitia lelang dari distarcip kota bandung terkait nilai projek stadion utama sepak bola gedebage yang nilai selisih projeknya jauh lebih rendah dari hitungan semula sehingga dikhawatirkan terjadi salah prosedur.

0 comments:

Post a Comment