Thursday, October 1, 2009

JABAR ALOKASIKAN RP. 300 MILIAR BANGUN SOR GEDEBAGE

Pemprov jabar menegaskan komitmennya untuk membantu pemkot bandung dalam membangun Sarana Olahraga (SOR) gedebage di kawasan gedebage.
Pemprov mengalokasikan dana Rp. 300 miliar pad APBD Jabar 2010 untuk pembangunan sentra pembinaan olahraga tersebut sebagai persiapan menjadi tuan rumah SEA GAMES 2011 dan PON 2016.
Menurut gubernur jabar pada tahun 2009 baru terserap Rp. 11 miliar. Selain di gedebage pembangunan sentra pembinaan olahraga jabar tersebut dibangun pula di kawasan arcamanik di lahan yang saat ini digunakan untuk pacuan kuda.
SOR arcamanik rencananya bisa digunakan untuk SEA GaMES 2011, sementara SOR gedebage akan mulai pembangunannya 2010 mendatang. Anggaran untuk SOR arcamanik akan menelan biaya Rp. 150 miliar.
SOR gedebage dimulai perletakan batu pertamanya pada 2010 mendatang, targetnya bisa digunakan untuk pembinaan 20 cabang olahraga dan jadi fasilitas pertandingan PON 2016.
Pemprov jabar juga mengalokasikan dana Rp. 50 miliar untuk pembangunan sarana olahraga di kompleks stadion si jalak harupat soreang kab. Bandung.
Pemprov jabar juga mengalokasikan anggaran pembangunan SOR di cirebon, bandung, bogor dan karawang sebagai upaya meningkatkan  pengembangan sarana olahraga di daerah.
Proses lelang tender pembangunan SOR gedebage sudah sesuai prosedur demkian juga dengan pengumuman pemenang lelang sudah mengikuti aturan.
Peserta lelang dengan penawaran terendah diajukan PT. Adhi Karya dan PT. Pembangunan Perumahan.

0 comments:

Post a Comment