Tuesday, October 6, 2009

SOR TERPADU ARCAMANIK DIBANGUN TH. 2010

Pada th. 2010 jawa barat akan memiliki SOR terpadu yang dibangn diatas lahan milik pemprov jabar seluas 15 ha, berlokasi di arcamanik bandung.
Pembangunan areal SOR yang akan berdiri di gelanggang pacan kuda ini dimulai th. 2010 dan ditargetkan selesai th. 2012 ( Gubernur Jawa Barat ).
Pembangunan SOR terpadu ini menelan biaya sebesar Rp. 170 miliar dan akan dijadikan pusat latihan 17 cabang olahraga dan pertandingan beberapa cabang olahraga terpadu.
Sebagai pengganti gelanggang pacuan kuda akan dipindahkan ke jatinangor dengan sarana dan bangunan yang lebih baik. Pada tahun 2010 nanti gelanggang pacuan kuda sudah bisa dipergunakan.
Provinsi jabar serius meningkatkan prestasi di bidang olahraga. Mulai th. 2008 membentuk dinas pemuda dan olahraga, kemudian mulai th. 2009 & 2010 mencanangkan pembangunan stadion olahraga di kota-kota besar di jawa barat antara lain Bandung, Cirebon, Karawang & Kota Bogor.
Perbaikan berbagai sarana olahraga dalam rangka menyongsong jawa barat sebagai tuan rumah 11 cabang olahraga pada SEA GAMES 2011 terus digelar.
Salah satunya dengan membangun SOR Arcamanik. Di SOR ini juga nantinya akan dibangun lapangan sepakbola di tengahnya.
Gubernur optimis proses pembangunan SOR dapat berjalan lancar dengan dukungan warga kota bandung & warga jawa barat umumnya

0 comments:

Post a Comment