Sunday, February 7, 2010

TREK JOGING AMBROL SEBELUM DIRESMIKAN

Bahu jalan trek joging yang dibangun tepat di bantaran sungai citanduy di parunglesang ambrol selebar 2 M dan sepanjang 18 M sabtu dini hari 6 februari.
Penyebab ambrol diduga karena digerus air sungai citanduy yang besar setelah kawasan priangan timur diguyur hujan besar.
Pemkot banjar mengalami kerugian yang tidak sedikit akibat kejadian itu, dugaan pemkot banjar membangun tanpa perencanaan seakan terbukti.
Ambrolnya bahu jalan trek joging tersebut telah merugikan karena menggunakan uang dari APBD kota banjar.
Jauh sebelumnya para aktivis sudah menyoroti pembangunan trek joging dan medical centre di parunglesang, karena pembangunannya pada area tertentu  masuk ke bantaran sungai citanduy. Selain dilarang juga berbahaya bila sewaktu-waktu bisa tergerus air sungai.
Dan ternyata terbukti sebelum digunakan trek joging tersebut khususnya yang berada di bantaran sungai ambrol dan tercatat yang kedua kalinya.
Kepala dinas PU banjar secara jujur mengatakan bahwa kejadian tersebut bukti bahwa dia dan jajarannya belum sempurna.
PU akan meminta pemborong yang menangani proyek untuk memperbaiki jalan yang ambrol tersebut.
Kepala BBWS citanduy mengatakan bahwa ambrolnya joging trek dibantaran sungai citanduy sudah diprediksi sebelumnya. Atas dasar tersebut beberapa waktu lalu BBWS citanduy meminta agar di sekitar kawasan tersebut dibangun proteksi tebing.

0 comments:

Post a Comment