Wednesday, September 9, 2009

CIKAPALI HARUS CEPAT DITUNTASKAN

Kepala Bappeda Jabar meminta kepada tim 9 kab. Cirebon untuk segera menyelesaikan sengketa pembebasan lahan di area pesantren ciwaringin agar  pembangunan tol cikampek-palimanan sepanjang 116 km bisa segera diselesaikan.
Pembangunan jalan tol trans-jawa tersebut terhambat pembebasan tanah milik 40 KK lagi di ciwaringin, yang masih belum sepakat tinggal 3 KK lagi.
Perundingan harga belum terjadi karena peta rincian belum dikeluarkan Badan Pertanahan Nasional, karena waktu pengukuran tanah warga tidak hadir.
Selain jalan tol cikampek-palimanan dan kanci-pejagan ada sepuluh jalan tol lain yang harus segera diselesaikan yaitu ; Tol bogor ring road masih dalam proses konstruksi, tol cikarang-tanjung priok kontraknya sudah dilakukan sejak januari 2007, to ciawi-sukabumi yang penandatanganan kontraknya 21 juli 2006, tol sukabumi-ciranjang sedang renegosiasi dalam tender, tol ciranjang-padalarang ditandatangani juli 2006, tol cimanggis-cibitung ditandatangani mei 2006, dan yang belum ada kontraktornya tol cisumdawu, soreang-pasir koja, tol depok-antasari dab tol dalam kota.
Khusus untuk jalan tol yang sudah tanda tangan kontrak sejak tahun 2006 harus segera diselesaikan.

0 comments:

Post a Comment