Thursday, September 10, 2009

PEMPROV SIAP FASILITASI ASET MULAI AWAL JANUARI 2010

Wagub Jawa Barat menyatakan pemprov Jabar siap fasilitasi pelimpahan aset kab. Bandung ke kab. Bandung Barat awal januari 2010 nanti.
Salah satu aset yang jadi prioritas adalah RSUD tipe C cililin yang hingga kini terbengkalai pembangunannya. Dinkes provinsi dan dinkes kedua kabupaten terkait akan diajak duduk bersama untuk menuntaskan aset daerah pemekaran itu.
Kondisi bangunan RS kini tidak terurus meski tidak bertambah rusak akibat gemba bumi beberapa waktu lalu.
RSUD cililin harus segera diserahkan dari kab. Bandung ke kab. Bandung barat, hal ini menyangkut pelayanan publik yang bisa melayani warga di pelosok desa.
Bupati bandung barat mengungapkanrasa terima kasihnya atas perhatian pemprov jabar terhadap persoalan serah terima aset ini. RSUD cililin ini merupakan salah satu objek potensial yang patut mendapat perhatian pemprov jabar.
Pelaksanaan serah terima aset harus segera ditangani agar tidak terkatung-katung, terutama dari sisi pembiayaan karena harus melanjutkan pembangunan bangunan rumah sakit yang belum rampung.
Pembangunan RSUD memerlukan anggaran sebesar Rp. 39 miliar dan baru rampung sepertiganya atau memakan biaya sekitar Rp. 18 miliar.

0 comments:

Post a Comment