Tuesday, April 13, 2010

HARI TANPA MOBIL DI CIMAHI

Jl. gatsu kota cimahi akan menjadi area hari tanpa mobil atau car free day dalam rangka memperingati hari kesehatan sedunia. Semua jenis kendaraan roda empat & dua yang menggunakan bahan bakar dilarang, penutupan dimulai pada pukul 07.00-10.00 WIB.
Jalur yang akan ditutup adalah mulai dari Jl. gatot subroto hingga kantor pos sebelum jalan stasiun. Panjang jalan yang ditutup sekitar 800 M.
Pengalihan jalur akan dilakukan pada kendaraan dari arah utara ke selatan menuju akses sekitar gerbang tol baros. Kendaraan dari arah itu akan dialihkan ke jalan gedung empat.
Terdapat dua trayek angkot yang akan mengalami pengalihan yaitu angkot jurusan baros-contong dan angkot jurusan cimahi-stasiun halte via dustira. Angkot dari selatan dan timur seluruhnya dialihkan ke jalan pojok.
Untuk membantu pengguna kendaraan dinas perhubungan bersama satlantas polres kota cimahi memasang rambu di beberapa titik. Sekda cimahi mengatakan program ini merupakan partisipasi warga cimahi dalam upaya membuat dunia menjadi lebih sehat. Anggap hal ini sebagai sumbangsih guna mengurangi emisi untuk udara segar.

0 comments:

Post a Comment