Saturday, April 3, 2010

RUAS JALAN RAWAN BANJIR AKAN DIBETON

Akibat sering dilanda banjir sejumlah ruas jalan di kab. Bandung rusak cukup parah.
Pemkab bandung berencana memperbaiki jalan-jalan rawan genangan banjir dengan cara beton rigid pada tahun 2010 ini, karena kalau diperbaiki dengan diaspal jalan tersebut akan cepat rusak lagi.
Jalan yang rencananya akan dibeton adalah jl. cisirung yang menghubungkan cibaduyut dan palasari dayeuhkolot. Selain karena banjir jalan tersebut cepat rusak karena  dilalui kendaraan berat dari pabrik-pabrik.
Jalan lain yang akan dibeton adalah jl. siliwangi-baleendah, jl. kp. Cieunteung baleendah, jl. majalaya-rancaekek dan jl. kota kec. Majalaya.
Sedangkan ruas jl. kopo sayati daerah dengdek maupun jalan di bawah jembatann jalan tol merupakan kewenangan provinsi jawa barat.
Bangar DPRD kab. Bandung menyetujui alokasi anggaran penanggulangan banjir sebesar Rp. 3 miliar untuk perbaikan gorong-gorong, tanggul dll.
Baru th 2010 diadakan pos anggaran khusus penanggulangan banjir, dana Rp. 3 miliar itu dialokasikan untuk 5 kecamatan rawan banjir yakni Rancaekek baleendah, dayeuhkolot, soreang dan bojongsoang.
Idealnya kecamatan yang rawan banjir mendapat anggaran penanggulangan banjir sebesar Rp. 5 miliar setahun, namun pada tahap awal Rp. 3 miliar.

0 comments:

Post a Comment