Friday, March 12, 2010

RP. 2.5 MILIAR UNTUK PARIWISATA

Pemerintah kabupaten bandung barat telah menyiapkan dana bantuan untuk perbaikan 3 objek wisata penting yaitu gua pawon, maribaya dan curug malela.
Provinsi menganggarkan Rp. 2.525 miliar dari APBD 2010 untuk perbaikan 3 objek wisata tersebut dan sudah masuk DPA sepecatnya bantuan bisa segera dipergunakan kabupaten.
Pemanfaatan bantuan akan dikawal provinsi lewat peraturan gubernur, dan bantuan akan ditarik kembali jika ada investor swasta masuk ke 3 objek wisata itu.
Gua pawon, maribaya & curug malela menjadi 3 objek percobaan pemberian dana bantuan karena dinilai memiliki potensi wisata tinggi dari objek lainnya.
Plt kepala dina pariwisata bandung barat Yayan Sudjana mengataan dana bantuan akan diterima sebesar Rp. 1 Miliar untuk perbaikan saran maribaya, Rp. 900 juta untuk gua pawon dan Rp. 625 juta untuk curug malela. Dana bantuan akan segera digunakan untuk memperbaiki dan membangun sarana seperti kamar mandi dan jalan. Bantuan tersebut tidak hanya akan mempercantik objek wisata tetapi menghidupkan denyut usaha warga di sekitar objek wisata.

0 comments:

Post a Comment