Wednesday, March 10, 2010

SEPULUH TAHUN LAGI KOTA BEKASI MACET TOTAL

Dishub kota bekasi memprediksikan kondisi lalu lintas kota bekasi macet total pada th. 2019 mendatang. Hal ini disebabkan meningkatnya penambahan kendaraan pribadi tetapi tidak diimbangi penambahan sarana infrastruktur apalagi transportasi masal di kota bekasi belum bisa diwujudkan.
Pertumbuhan jumlah kendaraan pribadi yang semakin tidak terkendali akibat semakin pesatnya pertumbuhan ekonomi di kota bekasi. Bahkan sejumlah perusahaan properti berencana membangn perumahan baik sederhana maupun mewah. Volume rasio kendaraan setiap harinya mencapai 0.6 per kapasitas dan mencapai 200 kendaraan per jam. Hingga saat ini belum ada penambahan sarana infrastruktur jalan mungkin baru ada pembangunan beberapa jalan itu pun untuk jangka panjang.
Lebar jalan raya yang ada di kota bekasi pada umumnya berada di bawah standar jalan perkotaanyakni hanya 7-8 meter dan hanya diperuntukan 2 jalur. Standar jalan perkotaan seharusnya memiliki lebar badan jalan minimal 28 meter yang digunakan bagi 4 jalur kendaraan & 2 lajur kendaraan.
Yang sudah memenuhi standar bisa dihitung misalnya Jl. Cut Meutiah, Jl. Ahmad Yani, Jl. Juanda, Jl.  Chairul Anwar dan Jl. Hasibuan. Dishub memprediksi 9-10 tahun ke depan atau 2019 hingga 2020 mendatang lalu lintas kota bekasi akan macet total.

0 comments:

Post a Comment