Wednesday, September 29, 2010

Cianjur Genjot Pembangunan Infrastruktur

Pemerintah Kabupaten Cianjur segera menggenjot pembangunan infrastruktur, utamanya pembangunan jalan di wilayah Selatan Kabupaten Cianjur. Mulai Oktober hingga Desember 2010 proses pembangunan jalan akan dipacu.
Tahap awal pembangunan jalan yang menghubungkan antar kecamatan. Setelah itu selesai, baru dilanjutkan dengan jalan yang menghubungkan antar desa, hingga Oktober nanti ditargetkan realisasi pembangunannya sudah mencapai 50 km.
Demikian dikatakan Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh di Kecamatan Sukanagara, Selasa (28/9). Dia mengatakan pembangunan jalan dilaksanakan sebagai bentuk respon pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat. “Jadi prioritas pembangunan di Kabupaten Cianjur tahun ini, yaitu untuk memberi akses kepada masyarakat agar memudahkan mereka memasarkan hasil pertanian,” ujarnya.
Dikatakan Bupati, proyek infrastruktur telah dianggarkan dalam APBD Kabupaten Cianjur tahun 2010 senilai Rp 25 miliar. Ada dua jenis pembangunan infrastruktur jalan yang sedang dijalankan Pemkab Cianjur, yaitu pembangunan jalan Kabupaten dan jalan desa. Pembangunan jalan desa dibantu dan melibatkan swadaya masyarakat.
“Yang penting akses transportasi bisa terbuka, jadi pada musim hujan seperti sekarang petani masih bisa menjual hasil bumi dengan mudah. Saya tahu persis keadaan jalan di daerah ini jika hujan turun. Lumpurnya tinggi dan sangat sulit untuk dilalui,” ujarnya.

0 comments:

Post a Comment