Friday, September 24, 2010

SOR GEDEBAGE DIPERTAHANKAN

Walikota Bandung menyatakan pemkot dan DPRD Kota Bandung akan tetap melanjutkan pembangunan Stadion Olah Raga gedebage. DPRD mempertanyakan wacana pengambil alihan projek tersebut.
DPRD Kota Bandung akan menghadiri undangan komisi A DPRD Jabar untuk berdialog terkait keluhan masyarakat mengenai pembangunan SOR gedebage.
Pembangunan SOR gedebage itu berasal dari sharing dana APBD pemkot bandung dan pemprov jabar. Dana dari pemprov jabar berasal dari DPRD jabar.

Walikota Dada Rosada membantah bahwa pengerjaan Stadion Utama Sepakbola gedebage terbengkalai, dia menegaskan bahwa pembangunan SUS saat ini masih berjalan sesuai dengan jadwal, dan kini berada pada tahap pembangunan struktur bawah atau pondasi.
Ide pembangunan SUS berasal dari pemkot Bandung itu sebabnya tidak mungkin mengabaikan proyek bernilai ratusan miliar tersebut. Pengerjaan tahap pondasi memerlukan waktu cukup banyak, karena karakter tanah di gedebage yang labil.

Sebelumnya sejumlah warga mengeluhkan pembangunan SOR gedebage yang terbengkalai. Mereka mendesak pemprov jabar agar mengambil alih pembangunan yang ditangani pemkot bandung. Menanggapi hal ini komisi A DPRD jabar menyatakan akan menindaklanjutinya. 
"Kami akan memanggil Walikota Bandung serta Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kota Bandung untuk mempertanyakan mengapa pembangunan terbengkalai sejak diluncurkan dua tahun lalu" ujar anggota DPRD jabar Gantira Kusumah.

0 comments:

Post a Comment