Thursday, September 30, 2010

PROJEK JEMBATAN KALI ULU TERLANTAR

Projek pembangunan jembatan kali ulu pasir gombong Kecamatan CIkarang Utara Kabupaten Bekasi yang seharusnya dapat diselesaikan pada oktober 2010, hingga kini kondisinya masih ditelantarkan.
Hingga kini dinas bina marga jabar belum melakukan tindakan apa-apa, baik itu melakukan pembangunan maupun menegur pelaksana projeknya. Kalau sudah begini yang dirugikan adalah masyarakat dan para pengguna jalan.
Komis D telah memanggil Dinas Bina Marga Jabar untuk meminta penjelasan dan saat itu mereka berjanji akan segera melakukan pembangunan kembalu,  tetapi hingga kini tidak ada tindak lanjutnya.
Pembangunan jembatan yang menggunakan APBD Jabar senilai Rp. 1.6 miliar itu sudah enam bulan lebih terbengkalai. Pembangunan jembatan yang asal-asalan malah merugikan masyarakat karena akses warga kedua kecamatan justru terganggu dan mengakibatkan kemacetan total.
Setelah terjadi ambrol beberapa waktu lalu seharusnya pembangunan jembatan dibuat dua arah. tetapi dari waktu kesempatan hingga kini baru dibangun satu arah.
Jembatan tersebut merupakan akses penghubung untuk jalan provinsi yang merupakan akses vital bagi masyarakat.
Kepala Desa Pasir Gombong Encep Santosa mengungkap, banyak pengaduan dari masyarakat yang mempertanyakan kejelasan pembangunan jembatan tersebut.
Sementara itu, Camat Cikarang Utara Alisyahbana menyayangkan sikap Dinas Bina Marga Provinsi Jabar maupun daerah yang tidak perduli dengan kondisi jembatan tersebut.

0 comments:

Post a Comment