Wednesday, September 22, 2010

Tahun Depan, Terminal Cicaheum Pindah Ke Gedebage

Untuk mengatasi simpul kemacetan di Kota Bandung, Pemkot Bandung akan memindahkan terminal cicaheum ke gedebage, bergabung dengan stadion utama sepakbola (SUS). Diharapkan tahun depan terlaksana.
Hal itu dikatakan Kadishub Bandung Prijo Soebandono saat dihubungi detik bandung melalui telepon, rabu (22/9). "Kita akan buat terminal terpadu di gedebage. Sekarang kan pembangunan SUS gedebage sedang berjalan, nah kita berharap tahun depan, terminal cicaheum pindah kesana", ujar Prijo.
Dipindahkannya terminal cicaheum ke gedebage, menurut Prijo untuk mengurai kemacetan yang selalu terjadi di daerah cicaheum. "Moga-moga tahun depan bisa diwujudkan," katanya.
Lebih lanjut dia mengatakan ada tiga simpul kemacetan yang ada di Bandung, yaitu cicaheum, gasibu dan pasteur. Untuk mengurai kemacetan di gasibu, diwacanakan dibangun underpass. Sementara untuk di pasteur, diwacanakan dibangun jembatan layang dari pintu tol pasteur hingga cibiru.
Selain tiga titik itu, ada 32 titik kemacetan lainnya, termasuk karena PKL dan parkir di badan jalan. "Untuk itu, kita rencanakan membangun gedung parkir yang kini tengah disurvey oleh ITB," ujar Prijo.

0 comments:

Post a Comment