Wednesday, January 6, 2010

BANJIR CILEUNCANG KEPUNG TIGA LOKASI

Banjir cileuncang kembali menerjang beberapa kawasan di kota cimahi diantaranya jl. Amir Machmud, pertigaan menuju Jl. Cihanjuang, serta pertigaan jalan raya cibabat dan jalan pesantren. Setiap hujan selalu terjadi genangan setinggi betis orang dewasa.
Banjir cileuncang terparah terjadi di sekitar RSUD cibabat dibawah jembatan penyebrangan. Ketinggian genangan membuat banyak mobil dan motor tidak bisa melewatinya. Alhasil kemacetan terjadi di sepanjang jalan tersebut.
Penyebab banjir salah satunya karena kurang berfungsinya drainase dan diperparah dengan sampah yang menyumbatnya. Beberapa warga pengguna sepeda motor harus menuntun kendaraannya karena tergenang banjir.
Pemerintah kota cimahi telah mengidentifikasi beberapa titik genangan tersebut. Sedikitnya ada 52 titik genangan di kota cimahi.
Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Cimahi Ir. Achyar mengatakan beberapa titik drainase di kota cimahi masih berfungsi ganda sebagai drainase jalan dan drainase lingkungan.
Akibatnya luapan air hujan seringkali tidak bisa tertampung di drainase tersebut. Hal ini jadi salah satu penyebab terjadinya banjir cileuncang.

0 comments:

Post a Comment