Tuesday, January 5, 2010

RUAS JALAN KIARALAWANG AMBLES SETENGAHNYA

Ruas jalan kiaralawang kec. Palabuanratu kab. Sukabumi ambles hingga setengah badan jalan. Akibatnya arus kendaraan yang melewatijalan tersebut harus menggunakan setengah badan jalan sisanya yang kondisinya terancam amblas.
Ruas jalan yang ambles tersebut mengakibatkan tiga kendaraan terjerembab kedalam selokan. Sementara pengendaranya menderita luka-luka.
Dibawah ruas jalan yang ambles itu terdapat selokan tempat pembuangan air dari perkebunan karet. Ruas jalan yang ambles kira-kira selebar 4 M dan panjang 3 M.
Kedalaman selokan dari permukaan jalan sekitar 4 M, ruas jalan itu berada di jalur jalan provinsi, maka yang bertanggung jawab memperbaikinya adalah Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jabar.
Beberapa hari lalu petugas PU provinsi sempat datang meninjau lokasi, selain melakukan pemotretan juga memasang pelat baja supaya jalan bisa dilalui kendaraan.
Amblesnya ruas jalan diduga selain akibat kualitas konstruksi yang jelek juga salah satu fondasi selokan ambruk sehabis terkikis air.
Bisa dilihat dari beton penampang jalan yang hanya ditempel diatas fondasi selokan. Konstruksi seperti itu jelas tidak kuat menahan beban kendaraan yang melintas.
Terlebih bila turun hujan deras air buangan dari daerah perkebunan karet tak tertampung ke selokan sehingga menimbulkan luapan air yang membanjiri badan jalan.

0 comments:

Post a Comment