Thursday, January 7, 2010

Dinas Bina Marga Umumkan 121 Paket Lelang Senilai Rp 783 Miliar

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta jajaran Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat segera melaksanakan lelang setelah DPRD Jabar menyetujui RAPBD Jawa Barat 2010. Untuk itu Panitia Pengadaan pada Dinas Bina Marga mengumumkan sejumlah paket lelang Jasa Pemborongan Konstruksi pada hari Rabu (6/1).
Jumlah paket yang akan dilelangkan sebanyak 121 paket. Nilai seluruh paket mencapai Rp 783 miliar. Untuk menjamin akuntabilitas dan transparansi maka keseluruhan paket itu dilelang melalui Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik (LPSE). "Ini merupakan tekad kami untuk lelang 100 persen via LPSE di tahun 2010," ujar Heryawan.
Sekretaris Pelaksana Harian LPSE Jawa Barat, Ika Mardiah menjelaskan, seluruh paket tersebut ditambah dengan 8 paket pengadaan barang lainnya akan dilelangkan menggunakan LPSE. Di samping itu terdapat lelang jasa konsultansi sebanyak 14 paket secara manual karena aplikasi LPSE untuk jasa konsultansi belum tersedia. Dari jumlah 14 paket konsultansi di Dinas Bina Marga tahun 2010, sebanyak 9 paket siap dilelang. Adapun pagu ke-9 pekerjaan konsultansi seluruhnya mencapai Rp 7.510.600.000.
Dinas Bina Marga Jawa Barat menjadi yang pertama melaksanakan lelang dengan menggunakan LPSE untuk tahun berjalan. " Ini merupakan kemajuan dan prestasi, karena tahun 2010 ini lelang sudah mulai pada awal Januari," tutur Ika.
Pekerjaan infrastruktur tidak hanya dilaksanakan Bina Marga, namun juga tersebar di sejumlah dinas, antara lain; Dinas Pemukiman dan Perumahan, Dinas PSDA dan Dinas ESDM khusus infrastruktur kelistrikan.

0 comments:

Post a Comment